Translate

Welcome To My Blog

Rabu, 13 Agustus 2014

Muhammadiyah Education Award UMM 2013

Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur kembali menggelar ajang Muhammadiyah Education Award (ME-Award 2013). Acara bergengsi bagi kalangan pelajar dan pendidik Muhammadiyah ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2013 mendatang bertempat di Dome Universitas Muhammadiyah Malang.



Acara bertema, “Building Miracle from the Future Youth’s Creativity” akan melibatkan 3000 pelajar Muhammadiyah dari tingkat SD-SMU seluruh Indonesia.
”Pagelaran akbar ini, akan melibatkan 3000 pelajar tingkat SD-SMA berasal dari seluruh Indonesia,” ujar Poni official kegiatan ini kepada hidayatullah.com, Rabu (08/05/2013).
Menurut Poni, tokoh nasional yang turut memeriahkan acara ini, adalah adalah Prof. Dr. Anies Baswedan, MA. Rektor Universitas Paramadina itu juga didaulat menjadi pembicara seminar nasional dengan tema ”Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan”. Juga kehadiran Prof. Dr Din Syamsuddin, Pimpinan Pusat Muhmmadiyah yang juga akan memberikan pidato penutup.
Acara tahunan yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Muhammadiayah(PWM) Jawa Timur ini, di dalamnya akan berlangsung olimpiade ilmpu pengetahuan dan sains yang melombakan lima belas jenis kategori perlombaan. Di antaranya, Bahasa Arab, Inggris, Matematika, IPA/Fisika, Ekonomi dan Akuntansi, Business Plan, Automotive Skill Olympiad, Majalah Sekolah, Website Sekolah, Bazar, Pendamping, Karya Tulis Ilmiah Siswa, Robotika, serta Film Indie.
Para pemenang olimpiade ini akan diberi piagam dan trophy penghargaan serta uang pembinaan.
“Olimpiade ini diharapkan meningkatkan prestasi siswa dan guru-guru Muhammadiyah se Indonesia,” tutup Poni.
Sebegaimana diketahui, ME Award adalah agenda tahunan Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM). Acara ini merupakan transformasi dari acara tahunan Olimpiad and Conference (Olycon) Muhammadiyah Jatim yang sudah berlangsung selama delapan tahun.
Sebelumnya, ME Award 2012 dihadiri 4.000 pelajar dan guru pendamping yang ikut ambil bagian.



Sumur : Klik sekali saja yak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar